Rabu, 05 September 2012

Seminar: Mengenal IT Lebih Dekat

Alhamdulillah, seminar pertama yang diadakan HMSI pada tanggal 22 Mei 2012, Mengenal IT Lebih Dekat, sukses dilaksanakan. Seminar Nasional yang diadakan di gedung seminar PKM lantai 1 ini menghadirkan 2 pembicara, yaitu bapak Budi Putera selaku mantan country editor YAHOO Singapura, dan bapak Dr. Ir. Ribaldi, M.Si yang menjabat sebagai Kabid Pengembangan Wilayah dan Lingkungan Hidup Sumatera Barat.

Pada seminar Mengenal IT Lebih Dekat ini, pak Ribaldi sebagai pembicara pertama menjelaskan sebuah materi yang sedang marak diperbincangkan dan dibutuhkan pada saat ini, yaitu pengembangan IT di bidang GIS dan pengembangan wilayah.


pak Ribaldi memperkenalkan GIS kepada peserta seminar

Sementara pada sesi kedua, acara seminar dilanjutkan oleh pak Budi Putera yang berbagi (sharing) kisah tentang perjalanan karirnya hingga bisa menjadi seorang CEO Yahoo Singapura dan juga CEO Yahoo Indonesia, dan sebagai founder web viki.com. Kisah inspiratif yang disampaikan pak Budi Putera yang merupakan lulusan dari fakultas sastra ini membuktikan, siapapun bisa maju dan berkembang dengan IT.

Pak Budi Putera ketika memperkenalkan Viki.Com

Cendera mata dari Panitia

Acara seminar ini sendiri berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.30 WIB. Semoga kesuksesan acara seminar pertama HMSI ini bisa menjadi pemicu untuk keberhasilan seminar-seminar berikutnya.
Amin

Foto Bersama setelah seminar

Hidup HMSI! :)

4 komentar:

Ulil Amri mengatakan...

daftar panitia nya mana??
haha

Just Nanda... mengatakan...

Jaya selalu HMSI... :D
Semoga acara-acara berikutnya segera dilaksanakan...

annisa mengatakan...

inspiratif sekali kisah pak Budi Putera, ga bosan dengarnya :D

Alberta Rahmat Ramadhan mengatakan...

HIDUP SI!!

Posting Komentar

Arsip Blog

Pengikut